Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Fisik Pemain Timnas Jadi Prioritas

Koko mengaku tidak menyangka dirinya bisa dipanggil ke pelatnas tersebut. Apalagi, pemain berusia 19 tahun itu semakin tak percaya lantaran dirinya pertama kali mengikuti pelatnas langsung gabung dengan timnas Indonesia di level senior. ”Alhamdulillah senang sekali. Saya pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia, langsnug ke level senior begini. Sesuatu banget, dan patut saya syukuri. Dan tentunya tidak menyangka,” jelas Koko.

Lebih lanjut, Koko mengaku sempat khwatir mengingat ia akan bersaing dengan para pemain senior dalam Pelatnas Tim Garuda yang bersiap menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran kedua tersebut. ”Ada khawatirnya sih, kan disini banyak pemain senior, sedangkan saya masih muda. Namun saya fokus saja, kerja keras dan kasih yang terbaik. Motivasinya ingin memberi pembuktian,” pungkasnya.

Diketahui, pelatnas Timnas Indonesia ini akan berlangsung selama 10 hari. Artinya, pelatnas ini akan berakhir pada Sabtu (22/2). Pelatnas ini digelar lebih dini guna mematangkan persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA) pada akhir Maret mendatang. (gie/fin/tgr/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan