Terkena Sanksi UEFA, Man City Ajukan Keadilan

gelap di tubuh para klub besar Eropa.

Bocoran dari Football Leaks yang diperkuat penyelidikan Badan Kontrol Keuangan Klub-klub UEFA (CFCB) menyebutkan, City telah menggelembungkan pemasukan sponsor di dalam neraca keuangan mereka dan informasi titik impas yang diserahkan ke UEFA antara 2012 dan 2016.

Bagi CFCB, ini adalah pelanggaran berat. Dilansir dari Daily Mail, gelar musim 2013/2014 yang direbut Man City memiliki peluang paling besar untuk dicabut jika dinyatakan bersalah. Alhasil, hukuman dari FFP adalah sanksi pengurangan poin. Pada musim 2013/2014 Man City menjadi juara Liga Inggris dengan keunggulan dua poin atas Liverpool. Jika itu benar, gelar akan diberikan kepada Liverpool.

Dalam pernyataan resminya, Man City akan berjuang di ranah pengadilan. Ia menyebut kasus ini adalah rekayasa UEFA untuk menjegal para klub kaya. ”Sederhananya, ini adalah kasus yang dibuat oleh UEFA, dituntut mereka dan mereka pula yang mengadilimya. Kami masih punya kesempatan untuk mengejar mencari keadilan yang tentunya tidak memihak. Lewar Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga disanalah kami bisa mendapatkan apa yang kami inginkan,” demikian bunyi pernyataan resmi City. (fin/tgr/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan