El Loco, Striker Paling Ditakuti Kiper

SOLO-Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, secara terang-terangan mengungkapkan sosok penyerang yang paling ditakutinya di ajang Liga Indonesia. Penjaga gawang kelahiran Gianyar itu mengaku takut tiap kali bertemu penyerang naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzalez.

Gonzalez merupakan salah satu penyerang terbaik yang berkiprah di persepakbolaan Tanah Air. Semenjak tiba di Indonesia pada 2003, penyerang yang mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 2010 itu akrab dengan gelar top skor.

Tercatat, Gonzalez pernah menjadi top skor Liga Indonesia 2005, 2006, 2007-2008 dan 2008-2009. Selain itu, penyerang berbadan gempal itu juga sempat menjadi top skor Piala Indonesia 2010. Penempatan posisi dan kehebatannya mengubah peluang menjadi gol merupakan dua dari sekian kelebihan yang dimiliki suami dari Eva Gonzalez tersebut.

“Striker yang paling berbahaya menurut saya itu El Loco Gonzales. Dia striker yang pintar. Dia selalu berada di posisi dan waktu yang tepat. Sehingga kiper sulit menghentikannya,” kata Made, Jumat (14/2) dilansir dari bola.okezone.com.

El Loco –julukan Gonzalez – sebenarnya sempat membela Persib pada 2009-2011. Hanya saja, saat itu Made Wirawan masih membela Persiba Balikpapan. Baru pada 2012, Made meninggalkan Persiba untuk melanjutkan karier bersama Persib.

Saat ini, Gonzalez tercatat membela PSIM Yogyakarta, klub yang mentas di Liga 2 2020. Meski sudah berusia 43 tahun, keandalan Gonzalez dalam mengoyak jala gawang lawan tak perlu diragukan. (fmh/tur)

Tinggalkan Balasan