Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Thailand di Solo

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memilih memanggil hanya 20 nama pemain dari skuad pemusatan latihan perdana untuk ambil bagian di pemusatan latihan kedua. Namun demikian, dia akan memanggil lima nama lagi untuk melengkapi kuota pemain di training camp.

Menurut Bima, Rencana training camp kedua bakal digelar di Yogyakarta pada 16 sampai 28 Februari mendatang. ”Sebanyak 20 orang pemain yang sudah ada di pemusatan latihan sebelumnya, dipanggil lagi. Kemudian akan ditambah lima pemain baru, dimana komposisinya ada satu kiper, tiga pemain bertahan dan satu pemain tengah,” katanya.

Bima menjelaskan, Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan untuk Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 yang dijadwalkan digelar pada 16 September hingga 3 Oktober 2020 di Bahrain.

”Saya masih cari pemain lagi untuk beberapa posisi agar tim semakin kuat, karena itu ada pemain lain yang dipanggil,” tuturnya.

Bima menambahkan, disela-sela pemusatan latihan di Yogyakarta nanti, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan mengadakan uji coba internasional. ”Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand,”akunya dilansir situs PSSI.

Untuk venue yang akan digunakan, ialah Stadion Manahan, Solo, sebagai calon stadion untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2022. ”Jadi ya, 22 Februari di Solo, jadi kami 20 Februari ke Solo dari Yogyakarta, tanggal 21 kami latihan resmi dan tanggal 22 bermain melawan Thailand. Tanggal 23 Februari 2020 kami kembali ke Yogyakarta hingga tanggal 28 Februari 2020,” tuturnya.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima memastikan memanggil 25 nama. Sebanyak 20 nama ialah pemain dari masa TC perdana, sementara untuk lima lainnya ialah nama yang berbeda.

”Dua puluh lima orang sudah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, lima dianataranya pemain baru atau nama yang berbeda,”pungkasnya. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan