Jangan Meremehkan Airlangga

Dukungan juga muncul dari Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Dia mendorong Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2024. Menurut Aburizal, jika Airlangga hendak menjadi Ketua Umum Golkar, ia harus bisa menjadi capres di pemilu mendatang.

”Saya pernah berdiskusi dengan saudara Airlangga secara berdua, saya katakan, saudara Airlangga, kalau saudara ingin menjadi ketua umum (Golkar), saya sampaikan arahnya tidak pada itu saja, tetapi saudara harus siap menjadi presiden Republik Indonesia ke depan,” papar Aburizal.

Aburizal mengatakan, dirinya pernah mencoba untuk menjadi calon presiden, tetapi kemudian tak berhasil. Oleh karena itu, dia meminta Airlangga tidak mengulangi kegagalannya itu dengan menjadi calon presiden.

”Saya sampaikan kepada saudara Airlangga sebagai ketua umum, saya mencoba (jadi calon presiden) tapi saya gagal. Karena itu sekarang saudara tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi calon presiden,” kata Aburizal.

Menurut Aburizal, jika kelak Airlangga berhasil menjadi capres, derajat dan martabat Golkar akan terangkat. Baca juga: Hingga Rabu Sore, Dukungan Mengalir Penuh untuk Airlangga Hartarto Ia pun berjanji untuk menyiapkan bangsa Indonesia agar dapat menerima Airlangga sebagai capres di Pemilu 2024.

”Saudara Airlangga menyatakan siap (menjadi capres), kita siapkan saudara Airlangga, kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk menerima calon dari Partai Golkar menjadi presiden Republik Indonesia pada 2024 yang akan datang,” tandasnya. (jpnn/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan