Biaya Pendidikan RI Mahal

Melansir dari situs resmi HighScope Indonesia, untuk tahun ajaran 2019/2020 HighScope Indonesia mematok biaya masuk sebesar Rp 18 juta untuk tingkat TK, dengan biaya SPP Rp 6,4 juta per bulan. Sedangkan untuk SD dipatok Rp 70 juta dengan SPP sebesar Rp 6,6 juta per bulannya.

SD Ini Mematok Biaya Hingga Rp 481 Juta

Berada di kawasan Cilandak, Primary Years Program Cikal adalah salah satu sekolah yang mengedepankan kemampuan dan minat si anak. Para anak-anak bisa bermain sekaligus belajar di sebuah bangunan yang melekat dengan alam dan area bermain.

Sekolah ini memiliki kurikulum International Baccalaureate (IB). Cikal tidak memiliki mata pelajaran khusus tapi siswa mengembangkannya melalui praktek. Untuk siswa usia 3-12 tahun akan diberi program pelajaran PYP sehingga anak-anak akan peka terhadap lingkungan.

Dengan semua lingkungan yang hangat dan komunitas yang ramah dan bersahabat, para siswa merasa seperti di rumah bersama keluarga. Sekolah Cikal Cilandak mendapat ijin dari International Baccalaureate (IB) sebagai Program Tahun Dasar International Baccalaureate (IB).

Untuk biaya masuk pada tahun 2019, orang tua diperkirakan harus menyiapkan dana hingga Rp 481 juta yang terdiri dari uang pangkal sebesar Rp 99,3 juta, dengan biaya uang sekolah untuk tahun pertama hingga kelima sebesar Rp 313,5 juta (atau Rp 62,7 juta per satu tahun), dan tahun keenam sebesar Rp 68,2 juta.

Belajar Hanya Sampai Kelas 5, Biaya SD Ini Capai Rp 684 Juta.

Tidak seperti Sekolah Dasar (SD) pada umumnya, di Binus International School Simprug siswa SD disini hanya belajar sampai kelas 5 saja. Menganut kurikulum International Baccalaureate (IB), Binus mendukung para siswa untuk memiliki pikiran terbuka dan kreatifitas yang tinggi.

Sementara disamping pengembangan akademis, siswa diminta mengasah potensi lain dalam melaksanakan proyek-proyek yang mendalam dan kolaboratif. Topik pembelajaran yang diterapkan meliputi tema, pengetahuan baru, pendekatan untuk belajar, dan pengembangan sikap positif.

Dengan hal tersebut, sekolah ini berpeluang untuk menciptakan siswa dengan pengetahuan, pemahaman, keterampilan untuk berpikiran internasional. Jika ingin memasukan anak ke sekolah ini, orang tua harus menyiapkan total biaya dari masuk tingkat 1 hingga lulus sebesar Rp 684 juta. Biaya ini terdiri dari 144 juta uang pangkal dan biaya sekolah dari tingkat 1 hingga lulus sebesar Rp 540 juta.(gus/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan