Usia Tak Halangi Made Berikan Penampilan Terbaik

BANDUNG – Meski terbilang memiliki usia yang sudah berumur, namun tidak menjadi hambatan bagi I Made Wirawan untuk memberi kontribusi terbaik bagi klub yang dibelanya. Padahal, saat ini dia sudah genap berusia 38 tahun, namun kiper senior Maung Bandung itu masih menjadi tumpuan. Bahkan jumlah penampilannya pada musim ini lebih banyak dari dua musim sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Made Wirawan merasa bersyukur lantaran jajaran pelatih masih memberikan kepercayaan. Kesempatan itu yang tak mau disia-siakannya dengan selalu memberikan kemampuan terbaik pada setiap pertandingan. Dia juga ingin membuktikan diusia yang sudah uzur bukan halangan untuk berkontribusi bagi tim.

”Yang pasti senang bisa kembali main lagi. Dan saya berterima kasih sama coach karena memberi saya kesempatan meskipun bisa dibilang banyak yang bicara masalah umur ya. Tapi coach masih percaya sama saya,” ujar pemain kelahiran Bali itu, dilansir dari simamaung.com.

Meski memang ada andil dari cederanya Muhammad Natshir di musim ini yang membuatnya kembali menjadi pilihan utama. Namun performa dia juga memang layak diacungi jempol terutama pada tiga laga terakhir. Penampilannya yang heroik juga membuat Persib meraih clean sheet secara beruntun.

”Mudah-mudahan saja saya selalu bisa menjaga kepercayaan yang diberikan sama coach. Pasti dengan kepercayaan itu, saya bisa main sampai berapa kali ya, 30 ya? Lupa tapi pasti itu senang buat saya,” tuturnya.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, Made mengatakan tidak ada rahasia khusus darinya untuk menjaga performa. Tapi kehadiran sosok pelatih seperti Robert Rene Alberts yang disiplin soal asupan makanan pemain bisa membantu. Gaya hidup yang teratur juga menurutnya bisa menjadi faktor penunjang dia tetap bugar.

”Sebenernya sih ga ada rahasia, karena dengan datangnya coach banyak membawa program, coach sangat mengatur masalah makan, istirahat juga kita dikasih tahu, jadi mungkin lebih ke pola makan, pola latihan, sama istirahat kita aja sih,” tukasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan