oleh

Timnas Gagal Meraih Emas

JAKARTA – Meski Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dipastikan bakal tetap memberikan bonus kepada seluruh skuat Garuda Muda.

Sebelumnya, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan gagal meraih medali emas pada SEA Games 2019 ini usai dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3. Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan hanya mendapat medali perak.

Meski hal tersebut bukanlah pencapaian yang diinginkan oleh PSSI. Namun, induk sepak bola Indonesia itu tetap memberikan apresiasi berupa bonus kepada anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Bonus yang diberikan PSSI itu diluar bonus yang bakal diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada atlet peraih medali SEA Games.

Berdasarkan surat keputusan Menpora nomor 64 tahun 2019, masing-masing pemain akan menerima bonus sebesar Rp 50 juta. Sementara Indra Sjafri akan menerima Rp 65 juta, dan asistennya akan menerima Rp 40 juta.

Pemberian bonus yang bakal diberikan PSSI itu diungkapkan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam acara syukuran untuk Timnas Idonesia U-23 pada SEA Games 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12) kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, hal ini sebagai wujud apresiasi kepada seluruh anggota tim atas karena pencapaian yang lebih baik dari SEA Games dua tahun sebelumnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga