Tampilkan Budaya Tujuh Negara

NGAMPRAH– Objek wisata baru di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) bernama ‘The Great Asia Afrika’ resmi dilaunching pada, Minggu (8/12/2019). Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Ribuan pengunjung dari sejumlah daerah di Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur menyambut antusias peresmian objek wisata yang mengusung konsep miniatur keberagaman budaya di 7 negara dan 2 benua tersebut.

TAMPILKAN BUDAYA: The Great Asia Afrika Menampilkan Miniatur Tujuh Negara dari Dua Benua yang Berlokasi di Lembang
Foto Hendrik Kaparyadi/ Jabar Ekspres

Mengusung konsep wisata edukasi budaya, wisatawan yang datang ke tempat ini bisa melihat keberagaman budaya. Tak hanya soal histori, budaya, dan ornamen setiap negara, tapi juga lengkap dengan kuliner tradisionalnya. Sehingga wisatawan yang datang bisa sekaligus mencoba tantangan kuliner dari negara-negara tersebut.

Lokasi destinasi wisata baru ini berada tepat berhadapan dengan objek wisata Farmhouse Susu Lembang di Jalan. Raya Bandung-Lembang. Kawasan wisata yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektare dan tepat berada di dasar lembah, membuat objek wisata ini menawarkan pemandangan alam Kawasan Bandung Utara (KBU) yang mempesona.

“Luas area wisata ini mencapai 5 hektare dengan menampilkan 7 negara dari 2 benua yang kami tampilkan di sini, yaitu Jepang, Korea Selatan, India, Indonesia, Thailand, Cina, dan Afrika. Ini masih on progres, jadi ke depan akan dibangun lagi negara lainnya,” kata Owner The Great Asia Afrika, Perry Tristianto usai launching, Minggu (8/12).

Menurut Perry, latarbelakang dibuatnya objek wisata ini lantaran Bandung yang dikenal sebagai kota Asia Afrika. Apalagi, untuk membangun tempat wisata ini, 60 persennya dipengaruhi oleh kultur dan budaya.

“Bandung ini terkenal sebagai kota Asia Afrika. Dari situ objek wisata ini sengaja kami tonjolkan kultur dan budaya Asia Afrika. Karena bagaimanapun, tempat wisata harus bisa menghubungkan dengan budaya,” katanya.

Objek wisata ini juga, kata dia, masih menawarkan spot-spot swafoto dan kuliner yang menjadi daya tarik dari objek wisata tersebut. Setelah resmi dilaunching, harga tiket masuk ke The Great Asia Afrika yaitu Rp 50 ribu untuk per orang. Sebelumnya saat trial launching harga tiket Rp 25 ribu per orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan