Gojek Latih Ratusan Istri Mitra Driver di Jawa Barat Untuk Jadi Merchant GoFood

Menurutnya, Beberapa hal yang menjadi keunggulan dari program Cerdik Berwirausaha diantaranya adalah, kehandalan dari narasumber dalam program tersebut. Sebagai contoh, pengajar yang menyampaikan pelatihan tentang memasak adalah Syafril Ramadhan, atau yang akrab dipanggil Chef Rama adalah alumni dari acara televisi pencarian bakat memasak skala nasional.

“Selain memberikan pelatihan dan memonitor perkembangan usaha para istri mitra selama tiga bulan, Gojek juga turut aktif mendukung dengan cara membuatkan promo banner dalam aplikasi GoFood yang menampilkan pilihan menu yang telah dikurasi secara khusus oleh Chef Rama. Untuk promo banner ini telah berjalan sejak tanggal 18 November 2019 dan akan terus berjalan sampai dengan dua minggu.”
pungkasnya.

Alvin berharap dengan mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitra dalam ekosistem GoFood adalah teknologi kami bisa membantu mereka dalam lingkup mengembangkan skala bisnisnya.

“Tren positif ini terlihat dari para partner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergabung dengan GoFood secara nasional termasuk di Jawa Barat rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung,” harapnya.

Dalam acara tersebut Selain program pelatihan kewirausahaan, Gojek juga memberikan akses kursus Bahasa Inggris untuk anak-anak mitra Gojek dan GoCar bernama Belajar Bareng Gojek.
Dengan menggandeng Lembaga Bahasa Inggris ELTI Gramedia, lembaga yang memiliki keahlian dalam pengajaran Bahasa Inggris yang kemudian juga membuatkan modul pembelajaran yang dinamakan GoEnglish.

“Saat ini sudah Sebanyak 800 anak jumlah anak mitra Gojek yang berpartisipasi dalam kegiatan kursus Bahasa Inggris adalah. Antusiasme para peserta program ini luar biasa, dan sejauh ini kita sampai meningkatkan kuota peserta sampai dua kali lipat di beberapa kota yang menjalankan program ini, kami percaya bahwa kesejahteraan dapat terbantu bila mendapatkan akses ilmu pengetahuan” ujar Alvin.

Di lokasi yang sama, salah satu peserta pelatihan Cerdik Berwirausaha Bareng Gojek, Yani Sumaryani mengatakan sangat mengapresiasi program Gojek ini, terutama karena perusahaan punya perhatian besar untuk keluarga mitranya. Dan pelatihan yang dibuat ini tidak berhenti hanya di materi dan praktek memasak. Karena ada sesi konsultasi dengan partner GoFood tentang tips berjualan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan