Ajang Pemanasan Pra Musim IBL

“’Ini akan menjadi hadiah terbesar di ajang basket nasional. Dalam penyelenggaraan ini kami berkordinasi dengan IBL bukan hanya penyusunan jadwal saja ,tapi yang penting juga bekerjasama untuk melibatkan klub profesional di liga tertinggi dan menjadikan ini juga sebagai ajang pemanasan jelang musim IBL 2020 mendatang ,” jelas Cahyadi.

Selain itu, untuk memaksimalkan para pemain muda yang ada di setiap tim, Piala Presiden berencana untuk memulai turnamen setelah dilangsungkannya Draft IBL. Karena dengan begitu, para rookie memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan lebih banyak jam terbang sebelum memulai musim reguler mereka awal 2020 mendatang. ”Kami sengaja menggelar setelah IBL DRAFT agar Tim menggunakan pemain rookie nya di Piala Presiden,” sambung Cahyadi.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Maruarar Sirait memastikan semua dana yang akan dikeluarkan pihak panitia bakal sepenuhnya didapatkan secara profesional. ”Seperti di sepakbola, kami juga memastikan kalau turnamen ini akan laksanakan secara profesional. Tidak akan ada uang Negara yang bakal dikeluarkan untuk menggelar ajang ini,” ujar pria yang akrab disapa Ara ini di tempat yang sama. ”Kami juga akan menuntut transparansi pengelolaan. Dan di akhirnya, kami bakal lakukan audit yang dalam hal ini dibantu oleh akuntan publik terpercaya Price Waterhouse Coopers, untuk memastikan semua prosedur berjalan secara profesional.” tandasnya.

Untuk diketahui, Piala Presiden 2019 nantinya akan membagi peserta menjadi tiga grup. Masing-masing grup akan berisikan tiga tim. Turnamen ini akan menggunakan sistem round robbin, dimana hanya akan satu tim dari setiap grup yang berhak lolos ke babak empat besar, plus satu runner-up terbaik.

Berikut pembagian grup Piala Presiden Bola Basket 2019:

A.

1. Satya Wacana Salatiga

2. Pacific Caesar Surabaya

3. Amartha Hangtuah

B.

1. Pelita Jaya Basketball

2. Bima Perkasa Jogjakarta

3. NSH Jakarta

C.

1. Satria Muda Pertamina

2. Louvre Surabaya

3. Prawira Bandung

(gie/fin/tgr)

Tinggalkan Balasan