Bali Paradise Citra Dewata

DENPASAR – Para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), khususnya di bidang pariwisata kapal pesiar kembali berkesempatan untuk berkarir. Ini, mengingat Bali Paradise Citra Dewata (BPC), sebagai satu-satunya Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) di Indonesia yang ditunjuk oleh kantor pusat MSC di Geneva, Swiss untuk mendidik para CPMI dan menempatkannya di kapal pesiar MSC kembali mencari sejumlah tenaga kerja andal di berbagai bidang.

Adapun posisi yang diperlukan di antaranya Food and Beverage (F&B), House Keeping, Galley, Deck Department, Engine Department, Laundry Department, Spa, IT Departement, dan Hotel Store. (Selengkapnya lihat grafis). Persyaratannya, yakni laki-laki atau perempuan (diutamakan laki-laki), usia minimal 18 tahun, tamatan sekolah pariwisata, menguasai bahasa Inggris aktif, minimal pengalaman 1-2 tahun, pernah atau sedang bekerja di hotel berbintang, villa, restoran, atau bar bertaraf internasional, atau mempunyai pengalaman bekerja di kapal pesiar sebelumnya.

Bagi para pelamar yang sudah melengkapi persyaratan, nantinya akan dipanggil untuk mengikuti pra-interview secara lisan dan dilanjutkan online test. Bagi yang lulus pra interview akan mengikuti final interview yang dilakukan langsung oleh User dari MSC yang diadakan di kampus sekolah kapal pesiar Balindo Paradiso di jalan Teuku Umar Barat No. 234 A Denpasar, yang selanjutnya akan mengikuti proses persiapan teknis pemberangkatan. Sebagai catatan, di BPC sendiri tidak dikenal istilah agency fee alias uang jasa penempatan, serta pelamar tidak dikenakan biaya tiket. Informasi: Bali Paradise Citra Dewata (BPC), Jalan Pulau Ayu XIII, No. 3, Denpasar, Bali. Telp. 0361-238513. E-mail: [email protected]. (rba/yog)

F & B

  1. F & B Manager
  2. Kitchen Steward
  3. Bar Manager
  4. Head Bartender
  5. Bartender
  6. Bartender
  7. Wine Keeper
  8. Minibar Attendant
  9. Bar Waiter/Waitress
  10. Bar Boy
  11. Maitre d’ Hotel
  12. Waiter/Waitress
  13. Waiter/Waitress
  14. Buffet Attendant
  15. Crew Mess Attendant
  16. Mess Boy
  17. Dining Host/ess
  18. Waiter
  19. Asst. Waiter

HOUSEKEEPING

  1. Cabin Steward
  2. Crew Cabin Steward
  3. Floor Runner
  4. Hotel Cleaner
  5. Crew Cleaner
  6. Pool Attendant

Galley

  1. Sous Chef
  2. Head
  3. Chef Baker
  4. Chef Pastry
  5. Chef Sushi
  6. 1st/2nd, Asst. Cook
  7. 1st/2nd, Asst. Baker
  8. 1st/2nd, Asst. Butcher
  9. 1st/2nd Pastry/Chocolatier
  10. 1st Provision Master
  11. 1st/2nd Cook YC
  12. 1st/2nd Cook Sushi
  13. Teppanyaki Cook
  14. 1st/ 2nd Cook Steak House
  15. 2nd, Asst. Cook Fine Dining
  16. 1st/2nd Cook Pan Asian
  17. Kitchen Utility
  18. Store Keeper

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan