Wajah Lama Isi Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris BPR Kerta Raharja

SOREANG – PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung menetapkan kembali jajaran Direksi dan Komisaris BPR Kertara Harja Tahun 2019-2024.

H. Moch Soleh Pios SE, kembali menjadi Direktur Utama PT BPR Kertara Harja Kabupaten Bandung, Ir.H. Boy Ferli Sumatmaja SE, MM, kembali.menjadi Direktur Operasional.

Sedangkan untuk jajaran Dewan Komisaris PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung kembali diisi oleh H Sofyan SE, MSi, dan DRS. H. H.B Budiarjo MSi, sebagai Komisaris PT BPR Kerta Raharja.

“Pembahasan yang dibahas dalam PRUPS yang dibahas program kerja 2019-2024 dan dewan direksi,” kata Komisaris Utama PT BPR Kerta Raharja Sofyan, Rabu (6/11/2019).

Ia mengungkapkan, direksi PT BPR Kerta Raharja diperpanjang sesuai Permendagri, terkait direksi dan komisaris.

“Diperpanjang, direksi dan komisaris masih tetap. Setelah ditanggapi oleh pemegang saham dalam hal ini Pak Bupati,” ungkapnya.

Menurutnya, Bupati Bandung Dadang M Naser menerima, di antaranya kenaikan tabungan, kenaikan deposito, kenaikan kredit dan lainnya.

“Itu diuraikan, seluruhnya tidak ada yang menurunn, seluruhnya meningkat. Asetnya pada waktu dipertanggungjawabkan kemarin pada Desember 2018 total asetnya itu selama sembilan tahun 324.58 persen. Rata-rata pertahun 17,4 persen dengan oertumbuy nominal rata-rata 20 miliar lebih,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser melalui Assiten 1 Pemkab Bandung Marlan mengatakan, direksi dan komisaris priode 2019-2024 sudah ditetapkan.

“Sudah ditetapkan, sudah berlaku Perseroda nya. Sudah tetap,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Hukum Dicky Anugerah mengatakan, pembentukan direksi dan komisaris PT BPR Kerta Raharja periode 2019-2024 sudah ditetapkan.

“Sudah ditetapkan, kewenangan ada dipemilik saham yaitu bupati sebagai pemerintah daerah,” kata Dicky.

Menurutnya, Perseroda sudah ditetapkan dan juga badan hukumnya. “Sudah ditetapkan, sepenuhnya ada di BPR mengakomodir payung hukumnya,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan