oleh

Tinjau Pelatnas Tenis, Menpora Yakin Indonesia Capai Target Emas di SEA Games 2019

Dihari yang sama, Menpora Zainudin Amali mengunjungi juga lokasi latihan atlet angkat besi di Jalan Kwini, Kecamatan Senen, Jakarta. Setiba di lokasi, Menpora disambut oleh jajaran pengurus cabang olahraga angkat besi yang dipersiapkan pada ajang SEA Games 2019.

Pada kunjungan itu, Menpora melihat langsung atlet yang berlatih. Keringat atlet bercucuran dengan deras setelah mengangkat beban berat yang disebut barbel. ”Terima kasih, inilah gambaran olahraga kita yang harus diberikan perhatian. Saya kira programnya sudah dijalankan dengan benar. Pembinaan usia dini harus dilakukan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Menpora mendorong regenarasi atlet. Ini bertujuan untuk memberi ruang kepada atlet junior. SEA Games di Filipina tentunya menjadi momen bagi atlet muda untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri.

”Pembinaan dari usia dini itu tidak boleh putus harus berjalan. Kita harap semua cabor melakukan hal yang sama. Perkembangan olahraga saya rasa berjalan dengan baik. Kita jangan kalah dengan negara lainnya. Presiden (Joko Widodo) sangat memperhatikan prestasi olahraga,” akunya.

Lebih lanjut, Menpora juga mengapresiasi para atlet yang telah mempersembahkan medali untuk Indonesia. Prestasi tersebut diharap bisa dipertahankan dengan baik.

”Pemerintah tentunya mengapresiasi atlet yang telah berprestasi, kita harap itu dipertahankan. Apa yang dilakukan teman-teman atlet tidak hanya untuk diri sendiri atau keluarga, tapi juga untuk bangsa dan negara. Terima kasih juga kepada Marinir yang telah menyediakan tempat berlatih. Tidak ada prestasi yang didapat tanpa kerja keras. Saya harap terus jaga kekompakan dan fokus. Saya rasa itu ya, tetap semangat,” pungkasnya. (dkk/jpnn)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga