Dapat Bantuan Mobil, UPT Metrologi Siap Tingkatkan Kinerja

NGAMPRAH– Unit Pelayanan Teknis (UPT) Metrologi Legal milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta untuk meningkatkan kinerja. Hal itu setelah menerima bantuan dua unit kendaraan operasional dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna di Lapangan Plasa Mekarsari, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (28/10).

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara mengatakan, pemberian dua unit kendaraan operasional dari Kemendag harus menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kemetrologian di KBB.

“Bantuan dua unit mobil tersebut harus disyukuri lantaran bisa membantu kinerja petugas di lapangan untuk melayani masyarakat. Bantuan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik agar pelayanan kemetrologian lebih maksimal dan UPT Metrologi Bandung Barat harus jemput bola,” kata Aa Umbara usai menerima bantuan.

Aa Umbara menyebutkan, dua mobil operasional dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemendag diklaim mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Bandung Barat ke depannya.

“Jadi mobil sudah ada, jangan hanya di parkir saja. Ayo layani masyarakat sebaik mungkin. Tugas UPT Metrologi ini untuk memberikan pelayanan pengujian alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya,” katanya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag KBB, Maman Sulaiman menambahkan, dua unit bantuan mobil operasinal tersebut merupakan hasil jalinan komunikasi yang baik antara Pemkab Bandung Barat dengan Kemendag.

“Keberadaan mobil operasional kemetrologian di KBB harus ditunjang dengan kinerja yang baik dari UPT Metrologi dalam melayani masyarakat. Apalagi Bandung Barat untuk ke depan menjadi Daerah Tertib Ukur (DTU), ini harus menjadi motivasi,” ujar Maman.

Kepala UPT Metrologi Legal KBB, Feri mengatakan, kedua kendaraan operasional tersebut bisa memaksimalkan program service mobile kepada masyarakat yang dicanangkan pihaknya.

“Sebagaimana yang diungkapkan pak Bupati, kami akan melakukan jemput bola hingga ke pedesaan dalam melaksanakan tera ulang. Semoga kinerja kami lebih maksimal setelah adanya bantuan dua mobil operasional ini,” tandasnya. (drx)

LAKUKAN PEMERIKSAAN: Sejumlah petugas saat melakukan uji tera terhadap timbangan milik pedagang. Hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan daerah tertib ukur (DTU).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan