Dorong Inklusi Keuangan, bank bjb Hadirkan Festival Literasi Keuangan

Penetrasi inklusi keuangan bank bjb juga dilakukan melalui sejumlah langkah kerja sama dengan beberapa instansi/lembaga yang secara langsung mendukung peningkatan inklusi keuangan mengingat dalam setiap kerjasama tersebut melibatkan aspek elemen masyarakat secara langsung sebagai objek pelaku usaha terutama sektor UMKM. Dalam rangka memperkenalkan perusahaan yang sudah bekerja sama dengan bank bjb, dalam kegiatan ini perusahaan-perusahaan tersebut melakukan expo terkait dengan pola bisnis dan kerja sama perusahaan dengan bank bjb serta masyarakat terutama sektor UMKM untuk membuka cakrawala pemahaman pengunjung.

Selebihnya, bank bjb memberikan sederet penghargaan kepada perusahaan offtaker dan mitra strategis yang selama ini sudah bekerja sama dengan bank bjb, di antaranya PT. Agro Investama, PT. PG Rajawali II Cirebon, PT. Crowde Membangun Bangsa, PT. Octa Citra Rajawali, GERAIKU, MUI Provinsi Jawa Barat dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Barat
Di luar itu, turut pula diselenggarakan penandatanganan MoU antara bank bjb dengan PT. Agro Investama dalam pembiayaan pembiakan domba dan penandatanganan PKS antara bank bjb dengan PT Octa Citra Rajawali dalam pembiayaan KUR kepada mitra PT Octa Citra Rajawali. Dalam keswmpatan yang sama, dilakukan penyerahan secara simbolis pembiayaan KUR kepada debitur. Selama BIK 2019 bank bjb juga telah melakukan penetrasi produk dalam bentuk perjanjian kerja sama DPLK dengan RSUD Jampang Kulon di Kabupaten Sukabumi dan PDAM Tirta Bhagasasi yang meliputi Kabupaten Bekasi dan sebagian Kota Bekasi.

Penandatanganan MoU antara bank bjb dengan PT. Agro Investama dimana kerjasama ini dalam pembiayaan pembiakan domba, Penandatanganan PKS antara bank bjb dengan PT Octa Citra Rajawali dimana kerjasama ini dalam pembiayaan KUR kepada mitra PT Octa Citra Rajawali. Penyerahan secara simbolis pembiayaan KUR kepada debitur.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kembali kegiatan rangkaian bulan Inklusi Keuangan 2019 terdapat peningkatan edukasi tentang perbankan. Hal tersebut dapat menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan secara positif dapat meningkatkan awareness dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan/atau layanan jasa keuangan,” tutup Yuddy Renaldi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan