Sebelum Gelar Kongres, PSSI Diminta Lunasi Utangnya kepada La Nyalla

JAKARTA – Masalah di PSSI bukan hanya soal miskin prestasi di level Timnas Senior, finansial juga menjadi sorotan. Kondisi ini kembali terungkap setelah Mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, menagih utangnya ke PSSI.

La Nyalla melalui pengacaranya Togar Manahan Nero meminta PSSI untuk segera melunasi utangnya kepada La Nyalla sebesar Rp13,9 miliar.

La Nyalla juga telah melayangkan surat kepada Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto pada Kamis (17/10) lalu agar segera mentransfer uang tersebut ke rekening tabungannya di BNI.

”Sudah umum diberitakan, La Nyalla telah menang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas perkara utang piutang dengan PSSI. Di sini PSSI diwajibkan membayar utangnya kepada La Nyalla,” kata Togar, Senin (21/10).

Menurut Togar sebelum menggelar kongres hendaknya PSSI melunasi utang-utangnya dulu. ”Jangan sampai hal ini jadi beban bagi PSSI di kongres,” terangnya.

Sesuai hasil sidang perdata, PSSI disebutkan memiliki utang kepada La Nyalla sebesar Rp13,9 miliar. Utang itu dimiliki PSSI sejak Agustus 2017.

La Nyalla membawa perkara itu ke ranah hukum setelah tak menjadi ketua umum PSSI. Dia sempat meminta bantuan kepada Kemenpora untuk menyelesaikannya.

Sementara itu, Exco PSSI Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa dia tak tahu menahu soal itu. Karena itu, dia meminta itu bertanya langsung ke Nyalla.

”Tanya Pak Nyalla aja, yang faham utang piutangnya sama siapa dan bagaimana,”ucapnya singkat.(dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan