Kanwil DJP Jawa Barat I Beri Penghargaan Untuk KPP Terbaik 2019

BANDUNG – Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I menggelar Penganugerahan Kantor Pelayanan Terbaik, Kamis (15/10/2019). Acara yang digelar di Gedung Keuangan Negara Bandung itu mengambil tema “Berjuang Melayani untuk Indonesia Hebat”.

 

Neilmaldrin Noor, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor mengatakan, tema ini dipilih karena terkait erat dengan Kota Bandung yang menyimpan sejarah panjang perjuangan bangsa. “Kota Bandung menyimpan sejarah panjang perjuangan bangsa. Sebagai contoh, Bung Karno merintis kemerdekaan Negara kita di kota ini. Pun dengan peristiwa heroik Bandung Lautan Api yang menyiratkan betapa pengorbanan para pendahulu kita dulu patut kita teladani. Tema ini dipilih juga karena banyak sekali peristiwa bersejarah yang terjadi di bulan ini,” ujar Neil.

Lebih lanjut, Neil menjelaskan, cita-cita mewujudkan Indonesia Hebat memang bukanlah suatu hal yang mudah. ”Kalau semuanya mudah, kita tak akan pernah mengerti makna berjuang. Tantangan di masa sekarang dan di masa depan semakin beragam dan berat. Semua orang ingin serba cepat, mudah, dan murah. Oleh karena itu, peningkatan SDM dan inovasi menjadi hal yang penting,” jelasnya.

Neil menuturkan, seiring dengan arah kebijakan DJP dalam hal pelayanan terhadap wajib pajak untuk mewujudkan kepatuhan sukarela dari para Pembayar Pajak (Tax Payers) maka DJP harus menjamin kualitas pelayanan yang diberikan kepada Para Wajib Pajak. Continuous improvement menjadi hal yang tidak dapat dihindari sebagai bagian dari perwujudan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu Pelayanan dan Kesempurnaan.

Indeks Kepuasan Pelayanan dalam 3 tahun terakhir selalu meningkat. Survei yang dilakukan lembaga independen menunjukkan bahwa Indeks Kepuasan Pelayanan nilainya selalu di atas 80% dan grafiknya naik. Sejalan dengan hal ini, pengaduan Wajib Pajak juga menurun dari tahun ke tahun. Saya ucapkan selamat dan terima kasih. Saya harap, trend ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Neil.

KPP terbaik peringkat 1 yang terpilih tahun 2019 yaitu KPP Pratama Purwakarta, diikuti KPP Madya Bandung dan KPP Pratama Bandung Cibeunying. Kategori lain yang dinilai yaitu KPP dengan tim Penyuluh Perpajakan Terbaik, Pos Pelayanan Terbaik, tokoh inspiratif pelayanan, KPP dengan Medsos Terbaik dan KPP Kontributor Konten pajak.go.id terbanyak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan