oleh

ASN Cimahi Kuliah Sampai ke China

CIMAHI – Sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tercatat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Mereka yang melanjutkan pendidikan baik pada tingkatan S1, S2 maupun S3 merupakan para abdi negara yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari pemerintah pusat melalui kementerian.

”Namanya itu tugas belajar. Ada16 ASN untuk dua tahun ini yang melanjutkan pendidikannya,” kata Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (7/10).

Baca Juga:  Inilah Persyaratannya Jika TKI Ingin Mudik Lebaran

Dikatakannya, mayoritas para ASN itu melanjutkan pendidikan di Universitas Padjajaran (Unpad) dengan berbagai jurusannya masing-masing. Tapi ada juga yang mendapatkan beasiswa pendidikan hingga ke China.

Ahmad menjelaskan, tugas belajar dengan mendapatkan beasiswa itu dari hasil seleksi yang diikuti oleh ASN yang bersangkutan. Ia mencontohkan, misalnya ada pengumuman beasiswa dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kemudian ASN di Kota Cimahi ikut mendaftar hingga seleksi.

Baca Juga:  Rugi Ratusan Juta, SMP Negeri 2 Cimanggung Sumedang Kemalingan

Untuk mengikuti seleksi beasiswa itu, ASN harus mengajukan permohonan izin kepada BPKSDMD Kota Cimahi. Setelah dinyatakan, lolos, baru pihaknya memproses tugas belajar yang bersangkutan.

”Jadi mereka full tugas belajar, gak masuk kerja,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga