oleh

Tim Rusa Hitam Unjani Pulangkan Enam Mahasiswa

Sementara itu, Tim Rusa Hitam yang diwakili Dosen Ilmu Politik, Arlan Sidha mengatakan, saat ia dan tim lain datang ke Polda Metro Jaya, belum bisa memastikan langsung kondisi mahasiswanya yang diamankan kepolisian. Sebab, ada juga puluhan mahasiswa dari perguruan lain yang diamankan.

Namun, kata dia, pihak kepolisian kooperatif memberikan informasi seputar keberadaan enam mahasiswa Unjani. Kamis (26/9) pukul 11.00 WIB, akhinya keberadaannya bisa diketahui.

”Temen-temen mahasiswa baik, masih dalam proses pemeriksaan. Setelah lobi baru ketemu jam 19.00 WIB. Kondisinya tidak ada penganiayan cuma ketika ada sweeping ada sedikit lebam dimuka. Mungkin berbenturan atau apa,” kata Arlan.

Dia menjelaskan, penyebab diamankannya keenam mahasiswa ini karena melewati batas waktu aksi yakni pukul 18.00 WIB. Bukan karena melakukan aksi anarkisme dan vandalisme. Ketika datang ke lokasi aksi, memang posisinya hendak mendekati batas aksi.

”Temen-temen datang ke Palmerah (Jakarta) posisi mau pulang, tidak lama kemudian pecah (kerusuhan). Akhirnya lari, tidak jelas gak tau mau kemana karena pertama ke Jakarta akhirnya ditangkap Polda,” bebernya.(mg3/ziz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.