oleh

Tim Rusa Hitam Unjani Pulangkan Enam Mahasiswa

Setelah dilakukan pengecekan ke Polda Metro Jaya, lanjutnya, akhirnya keberadaan mereka dapat diketahui dan bisa dibawa pulang setelah ada jaminan berupa pembinaan dari pihak Unjani.

Alhamdulillah mahasiswa kami dalam kondisi baik. Sudah berkumpul dengan teman-teman dan keluarga,” jelasnya.

Dia mengakui, jika sebelum berangkat ke Jakarta, mahasiswanya sempat menemuinya untuk meminta izin. Namun dirinya merasa aneh saat para mahasiswa malah meminta bantuan advokasi, akomodasi dan bus.

”Pengalaman saya kalau demo bukan dari kampus (akomidiasi dan advokasinya). Lalu saya sempat tanya perihal titik chaos, titik kumpul hingga Koordinator Lapangan (Korlap) aksi hingga keberangkatan. Namun jawabannya tidak jelas,” bebernya.

Dari hal tersebut, Asep menilai jika mahasiwanya tersebut belum mempunyai menejemen aksi.

”Saya sebetulnya berat hati, mungkin jiwa muda mereka pergi. Tapi tetap saya pantau,” ucapnya.

Asep menyebutkan, awalnya pihak Unjani menerima data ada 62 hendak mengikuti aksi. Namun bertambah hingga 189 orang. Saat hari H, mereka berangkat dari Monumen Perjuangan Bandung.

”Tapi sepertinya gak ada koneksi ke aliansi lain, (khusus enam orang) gak dapat mobil. Setengah satu siang mereka nekat berangkat cari mobil.  Bisa disimpulkan berangkatnya tak sama-sama, mereka berpencar,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.