Tanpa Penonton Persib Menang

Tak perlu menunggu waktu lama, PERSIB mampu menambahkan keunggulan atas Persipura menjadi 3-1.

Kali ini giliran Febri yang menceploskan bola ke gawang Mutiara Hitam. Melewati tiga pemain Persipura, sepakkan kaki kiri pemain bernomor punggung 13 itu tak mampu dibendung oleh Dede.

Baru masuk di pertengahan babak kedua, Gozo ditarik keluar lapangan karena mendapatkan cedera. Frets Butuan masuk menggantikan pemain bernomor punggung 77 tersebut .

Persipura terus melakukan percobaan untuk membuat gol balasan. Namun, usaha Boaz Solossa dan kawan-kawan selalu mentah di barisan pertahanan PERSIB.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 3-1 untuk keunggulan PERSIB tetap bertahan hingga permainan usai.

Kerja keras pemain Persib pun mendapatkan apresiasi tim pelatih kepada seluruh pemain yang sudah dengan sabar dan fokus mengikuti instruksi yang diberikan pelatih di pertandingan ini,“ kata pelatih fisik PERSIB, Yaya Sunarya yang mewakili Robert Alberts pada sesi jumpa wartawan setelah pertandingan.

Robert terpaksa tak mendampingi tim, baik saat pertandingan maupun di sesi jumpa awak media karena terganggu kesehatannya.

Yaya menyebut, pertandingan berlangsung menarik. Ia pun bersyukur, setelah menjalani persiapan selama tiga hari akhirnya membuahkan hasil positif.

“Ini pertandingan yang bagus dan menarik karena Persipura yang selalu main terbuka. Kami menyikapi itu dengan strategi yang dibuat bersama pelatih Robert. Syukur, kami buat gol bagus dan sah,“ bebernya.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku sangat kecewa atas kekalahan 1-3 timnya dari PERSIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 23 September 2019. Terlebih, hasil ini membuat Jacksen gagal menghentikan rekor buruk Mutiara Hitam yang belum pernah menang atas Persib sejak lima tahun lalu.

Ia menyebut, timnya memang kalah cerdik dari PERSIB dalam laga sore ini. “Jelas sebuah hasil yang di luar ekspetasi kita semua. Kita berharap mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi malah tim lawan yang mampu memanfaatkan momentum,” ungkap pelatih berkebangsaan Brasil tersebut saat menghadiri konferensi pers usai laga.

Jacksen pun mengakui, kesalahan yang dilakukan pemain menjadi salah satu penyebab timnya mengalami kekalahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan