Optimis Tidak Bikin Malu

JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 bersiap mengarungi babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Berada di Grup G, skuat Garuda Asia bakal menghadapi Filipina, Kepulauan Mariana, Brune Darussalam dan China.

Di ajang yang dimulai hari ini hingga Minggu (22/9) mendatang, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti juga telah menentukan 23 pemain untuk mengisi skuat Garuda Asia. Mereka yang dipanggil adalah pemain yang mengikuti Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

”Ada 23 nama yang saya panggil merupakan pemain-pemain berdasarkan kualitas serta kebutuhan tim. Saya merasa yakin dengan kemampuan mereka,” ungkap Bima Sakti, belum lama ini.

Menurutnya, di laga pertama Indonesia dipastikan bakal menghadapi Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9) mendatang. Waktu yang tersisa bakal dimanfaatkan Bima Sakti untuk mematangkan persiapan.

”Kami masih ada beberapa hari untuk latihan persiapan. Fokusnya pada mematangkam taktik dan strategi. Saya harap anak-anak bisa memberikan performa terbaik,” tutur Bima Sakti.

Di bawah komandonya, tim ini sukses meraih juara 3 turnamen Piala AFF U15 yang berlangsung di Chonburi, Thailand. Lalu peringkat kedua di ajang Boys Elite Football Tournament 2019 yang digelar di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar. Kemudian kembali meraih peringkat kedua di ajang U16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar.

Disisi lain, Indonesia yang menjadi tuan rumah kualifikasi Grup G Piala AFC U16 2020 siap menjadi tuan rumah yang baik. Hal itu diungkapkan langsung Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menuruntya, untuk menjadi tuan rumah, pihaknya telah menyiapkan dua venue yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Dua Venue yang bakal digunakan untuk ajang tersebut adalah Stadion Madya dan Stadion GBK

”Selamat datang kepada tim peserta. Kami siap menyelenggarakan pertandingan sebaik-baiknya,” ungkap wanita cantik berkacamatan tersebut.

Tisha juga berharap, dalam laga tersebut skuat Garuda Asia mampu memberikan yang terbaik. Mengingat di tahun musim sebelumnya, Indonesia mampu tampil mengesankan dengan lolos ke putaran final Piala AFC dan tembus hingga ke babak 16 besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan