Program Unggulan KKNM UNLA Dapat Apresiasi

Dia pun berharap dengan adanya mahasiswa KKNM ini dapat membawa perubahan serta bisa terus menjalin kerjasama.

”Saya berharap setelahnya ada follow up kembali jangan sampai sudah ini lalu beres, jangan seperti yang sudah-sudahlah tanpa menghasilkan kenangan perjuangan, tapi untuk kelompok KKNM sekarang saya percaya ko,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua kelompok KKNM 9 UNLA, Widi Siswanto mengatakan, pengaktifan TPS merupakan rumusan masalah yang dijadikan program. Sebab TPS sudah lama tidak digunakan, maka sampah pun merambah kejalan. Selain itu, pengaktifkan TPS ini juga dilakukan karena antusias warga yang cukup tinggi untuk memanfaatkan TPS kembali.

”Ya benar, sebelumnyakan kami berkeliling terlebih dahulu dengan pak RW, sehingga tahu akan permasalah yang ada di lingkungan tersebut,” kata Widi.

Meski tidak secara langsung pihak RW menjelaskan, namun Widi mengaku, pihaknya peka terhadap lingkungan.

”Membersihkan dan mengaktifkan kembali TPS merupakan salahsatu program kelompok KKNM kami,” ucapnya.

Dengan diaktifkannya kembali TPS, dia berharap dapat membantu masyarakat secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif terhadap kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

”Dengan adanya program ini masyarakat jadi lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Program yang diusung mahasiswa KKNM UNLA ini semoga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(a1/mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan