Trofi Juara Diraih Tim Tamu

BANDUNG– SMA Regina Pacis Bogor keluar sebagai juara Honda Develomental Basketball League (DBL) West Java Series-South Region 2019 dengan menumbangkan tuan rumah SMAN 2 Bandung dengan skor akhir 76:70 sekaligus memastikan menjadi tim terbaik di Jawa Barat.

TERIMA TROFI: Pemain SMA Regina Pacis Bogor saat menerima trofi juara Honda DBL 2019.

Pertandingan sengit terjadi antar kedua tim, bahkan tim basket putra SMAN 2 Bandung pada kuater pertama dan kedua berhasil memimpin pertandingan, namun berhasil dibalas oleh SMA Regina Pacis Bogor pada kuarter ke tiga dan keempat.

Gor Pajajaran Bandung menjadi saksi, bagaimana kemeriahan laga final. Sorak sorai pendukung sejak awal pertandingan menambah energi tersendiri bagi para tim.

Ambisi kemenangan harus diredam oleh pendukung tim tuan rumah SMAN 2 Bandung dan harus pulang dengan rasa kecewa karena kekalahan tim jagoannya.

Ditemui usai pertandingan, Kapten Tim Basket Putra SMA Regina Pacis Bogor, Vincent Ivandrew Pelafu,17, sangat bersyukur atas kemenang timnya pada laga final ini.

“Bersyukur banget, ingat perjuangan kami sebelumnya, membangun kerja sama tim, kami saling percaya satu sama lain,” katanya di lokasi.

Vincent mengakui tim tuan rumah cukup kuat namun timnya jauh lebih percaya diri untuk meraih trofi juara. “Lawan cukup kuat, dan awal pertandingan sempat deg-degan. Dan tetap semangat untuk tim SMAN 2 Bandung kalian keren,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Tim Basket SMA Regina Pacis Bogor, Fajar Maulana Riztian,24, merasa sangat bangga atas kemenangan anak asuhnya.

“Perasaan sangat senang dan bangga, terutama mereka bermain secara maksimal, mereka bermain di level mereka. Mereka melakukan yang terbaik. Meski di awal pertandingan hari ini, anak-anak hilang fokus, tapi mereka akhirnya bisa fokus lagi pada kuarter ketiga dan empat bisa sesuai strategi dan mereka mampu,” terangnya.

Fajar menambahkan, bahwa untuk membangkitkan semangat dan kefokusan anak didiknya dengan mengingatkan perjuangan.

“Saya ingatkan, untuk bermain lebih fokus dan bagaimana perjuangan mereka. Awal pertandingan kurang bagus, tapi kuarter 3 dan 4 mereka bermain dengan sangat baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan