Kamu Punya Mobil Baru? Sebaiknya Perhatikan Cara Merawat Mobil yang Tepat dan Benar!

Perhatikan Ban Mobil

Mengganti ban mobil merupakan perawatan yang tidak boleh kamu lupakan, ya! Kebanyakan orang sekarang sering sekali mengabaikannya, padahal jika ban mobil dengan kondisi abnormal atau rusak akan sangat membahayakan pengendara. Nah, kira-kira kapan waktu yang tepat untuk mengganti ban mobil?
Berikut ini adalah ciri-ciri ban mobil yang harus cepat kamu ganti!
– Permukaan ban pecah-pecah
– Ban sering kempes
– Ganti ban mobil bila permukaan benjol
– Odometer mencapai 4.000 km
– Permukaan ban semakin menipis

Mengecek Air Radiator

Bukan hanya ban mobil saja yang sering dilupakan, air radiator juga sering dilupakan pengguna mobil. Padahal air radiator merupakan sistem terpenting pada pendingin di mobil. Sebaiknya, mulai sekarang mas bro sering-sering lah mengganti air radiator dan membelinya dengan merk yang dianjurkan untuk mobil kesayangan kamu.
Pemakaian transmisi yang benar

Jika ingin menjaga performa mesin agar tetap optimal adalah dengan pemakaian transmisi yang benar. Untuk kamu yang baru memiliki mobil dan belum terlalu mahir dalam mengendarai mobil, pasti perlu meningkatkan lagi kemampuan dalam mengendarai mobil. Hal ini dilakukan agar semakin handal dan paham dengan menggunakan transmisi yang benar baik matic atau manual, karena keduanya memerlukan penanganan yang berbeda.

Servis Rutin

Hal yang satu ini tidak mungkin dilupakan oleh semua orang, karena melakukan servis hanya perlu ke tempat servis dan biasanya mobilmu akan diberikan eksterior mobil, ganti oli, pengecekan kondisi aki mobil, penambahan cairan radiator dan pemeriksaan pelumas rem. Selain itu kamu bisa jadikan tempat tersebut untuk bertanya dan mengeluarkan keluhan tentang kesehatan mobil milikmu.

Melakukan perawatan pada kendaraan adalah hal terpenting agar kita selalu aman dan nyaman dalam berkendara. Demikian artikel tentang tips merawat mobil yang tepat. Semoga bermanfaat ya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan