oleh

Tepat, PAN Memilih Oposisi

Senada disampaikan , politikus PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawawan Supratikno mengatakan, pihaknya menaruh hormat terhadap keputusan PAN Yang memilih untuk berada di luar pemerintahan mendatang. “Lho, harus kita acungi jempol. Itu pernyataan yang disampaikan petinggi PAN merupakan lahir dari pemahaan terhadap esensi demokrasi,” tuturnya.

Setelah memutuskan tidak bergabung dengan Jokowi, maka PAN akan menjadi partai yang mengawasi jalannya pemerintahan lima tahun mendatang. Namun, kata Hendrawan, PAN tidak akan bekerja sendiri dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Sebab, banyak pihak yang juga akan senantiasa mengawasi apa yang dilakukan Jokowi dan pemerintahannya.

Baca Juga:  PAN Gabung Pemerintah, Demokrat: Konsisten Koalisi Rakyat

Anggota DPR RI itu mengatakan, pengawasan kinerja pemerintah merupakan tugas dan tanggungjawab bersama. Semua pihak mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawasan agar pemerintahan ke depan berjalan dengan efektif dan tidak menyimpang. Pengawasan juga dibutuhkan pemerintah agar mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Legislator asal Dapil Jawa Tengah itu mengatakan, Indonesia menganut politik gotong royong, politik yang inklusif. Maka dalam berdemokrasi, tidak ada pihak yang disingkirkan karena kalah dalam kontestasi. “Tidak benar narasi atau diksi soal disingkirkan atau dinihilkan,” tegasnya.

Baca Juga:  PAN Siapkan Para Kader untuk Perhelatan Pemilu Serentak 2024

Seperti diberitakan, PAN memutuskan tidak bergabung Pemerintahan Jokowi, karena koalisi pemerintah sudah sangat kuat. Para kader PAN juga menginginkan untuk menjadi oposisi yang akan mengawasi jalannya pemerintahan. (ful/fin)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga