Jawa Barat Suaka Menarik Bagi Investor

Tim West Java Creative Craft yang sempat mengunjungi IKEA memperkenalkan berbagai produk kerajinan Jawa Barat. Dengan harapan, kerajinan Jawa Barat dapat masuk gerai IKEA di Indonesia. Saat ini, ada beberapa produk Indonesia yang sudah masuk IKEA, seperti kursi rotan.

Kemudian, kesepakatan soal pembangunan pengolahan sampah plastik menjadi biodiesel dengan Plastic Energy. Nilai investasi tersebut sekira Rp 3 triliun. Pembangunan pengolahan sampah plastik menjadi biodiesel itu akan dilakukan di lima daerah, yakni Bogor, Bandung Raya, Bekasi, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Nilai investasi satu lokasi mencapai Rp 630 miliar. Proses pengkajian sampai perizinan ditargetkan selesai pada akhir 2019. Sehingga pembangunan bisa dimulai Januari 2020. keberadaan pengolahan sampah plastik menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah sampah plastik, terutama di sungai Citarum dan laut.

”Di era sekarang proactive government sangat penting. Kita bukan ekonomi jaga warung yang, berharap ada pembeli datang,” ucap Emil.

Proactive Government itu sebuah keharusan. Ibaratnya seperti kendaraan, jika tidak diterapkan maka mobil Jawa Barat akan melaju seperti pelan, dengan proactive mobil Jawa Barat diharapkan bisa melaju lebih cepat. Termasuk di sektor investasi,” kata Emil menambahkan.

Ketika investasi terus meninggi, perputaran uang di Jawa Barat semakin besar. Lapangan kerja meluas. Dengan begitu, tingkat penggangguran di Jawa Barat bisa terus ditekan. Masuknya investor ke Tanah Pasundan dapat mempercepat laju ekonomi mikro. Dan sudah dipastikan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat akan terus meningkat secara merata. (adv)

MEMPERCEPAT LAJU EKONOMI DENGAN INVESTASI

Proactive goverment

Untuk mengakselerasi investasi BAGAIMANA?

Mengunjungi langsung investor seperti

  • Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat ke Inggris dan Swedia 21-26 Juli 2019

MEMBAWA HASIL APA SAJA?

  1. IKEA akan membangun gerai baru di Kota Baru Parahyangan
  2. Kesepakatan pengelolaan sampah plastik menjadi biodiesel dengan Plastic Energy senilai Rp3 triliun
  3. Promosi kerajinan Jabar agar dapat masuk IKEA

UNTUK MENARIK INVESTOR PEMDAPROV JABAR JUGA MELAKUKAN

  • Membuat Spescial Economic Zone (SEZ), (REBANA) berada diantara BIJB Kertajati, Pelabuhan Patimbangan , dan Cirebon
  • Mempermudah proses perizinan via online
  • Membentuk West Java Investment Center (WJIC) di DPMPTSP
  • Membuat Buku menu investasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan