DAM Kembali Dukung Generasi Muda Lewat Honda DBL 2019

Rahmad menerangkan, bahwa DBL banyak melahirkan atlet-atlet terbaik yang sudah masuk ke tim nasional. Dan juga pemain profesional di klub-klub professional.

“Dari kompetisi ini nantinya kita saring 5 pemain terbaik putra dan 5 pemain terbaik putri yang akan diikutkan dalam DBL Camp di Surabaya,” terangnya.

Rahmad berharap, ke depan ada wadah lanjutan yang bisa menampung atlet basket berbakat, dan berharap basket Indonesia semakin maju.

“Kami (DBL) ini hanya bagian kecil dari pembinaan basket, harapannya ada kompetisi di jenjang berikutnya untuk membina atlet basket ini agar semakin profesional lagi ke depannya. Dan semoga basket Indonesia semakin maju,” harapnya.

Rahmad juga menyebutkan, untuk pembukaan hari ini (kemarin) dilakukan di lima kota besar, Surabaya, Solo, Makassar, Jakarta dan salah satunya Bandung.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Promotion Departemen Honda, Fiet Ribowo berharap, dengan adanya DBL ini, semua pelajar selain berprestasi di sekolah juga bisa berprestasi di lapangan.

“Pertandingan dari tahun ke tahun selalu menarik, mereka juga bisa melatih kerja sama tim, terus mental, juga bisa sportif di lapangan, dan merupakan modal untuk mereka (para pelajar) ke depan. Semoga ke depan makin banyak lagi pelajar yang ikut dan makin menambah bibit atlet basket baru,” pungkasnya. (mg4/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan