Cooperative Fair 2019: Generasi Milenial Jabar Juara

Bandung– Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat untuk ke-16 kalinya kembali menggelar “Cooperative Fair 2019” dengan mengusung tema “Generasi Milenial Jabar Juara” yang akan digelar mulai 23-25 Agustus 2019 bertempat di Mall Trade Centre (MTC) Metro Indah Mall  di Jalan Soekarno Hatta Bandung.

“Cooperative Fair merupakan pameran produk Koperasi dan UMKM diikuti pelaku KUMKM dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat serta pelaku KUMKM dari provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari penuh menampilkan lebih dari 100 produk unggulan yang telah dikurasi oleh tim juri,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Jabar Kusmana Hartadji,  di Bandung, Kamis (22/8).

Cooperative fair merupakan agenda tahunan Dinas KUK Jawa Barat yang digelar pertama kalinya pada 23-28 Juli 2004 di Lapangan Gasibu Bandung. Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan daya saing, kreativitas, produktivitas dan kemandirian Koperasi dan UMKM. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-72  sekaligus  ulang tahun Provinsi Jawa Barat  ke-74 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus.

Adapun produk yang akan tampil dalam pameran ini diantaranya, kuliner, fashion, craft handmade, alas kaki, makanan dan minuman serta produk lainnya dari anggota koperasi berbagai UMKM yang inovatif, kreatif, unik dan inspiratif dari Kabupaten/Kota se Jawa Barat, organisasi perangkat daerah Provinsi, komunitas industri kreatif, kuliner kreatif termasuk unsur dari perguruan tinggi.

Dalam Coperative Fair ke-16 ini akan disajikan berbagai aktivitas yang dapat dijadikan sebagai media komunikasi antar berbagai lapisan masyarakat antara lain konseling perkoperasian (pendirian koperasi, konsultasi koperasi dll), perijinan usaha untuk UMKM, seminar mengenai koperasi dan UMKM sehingga diharapkan menjadikan sebuah interaksi yang positif pada masa sekarang dan masa mendatang.

Tentunya ragam interaksi tersebut dapat menjadi keterkaitan yang saling memberikan inspirasi, sehingga menjadi momen yang dirindukan oleh semua kalangan masyarakat. Melalui sajian berbagai aktivitas di dalam acara ini diharapkan masyarakat dapat terhibur dan saling memberi inspirasi untuk kemajuan Jawa Barat juga sebagai inspirasi bagi bangsa Indonesia umumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan