SMAN 1 Baleendah Siap Tempur Raih Trofi Juara

BANDUNG– Tim basket dari SMAN 1 Baleendah mengaku siap tempur untuk meraih trofi juara jelang pertandingan Honda DBL (Developmentall Basketball League) West Java Series-South Region  2019. Keseriusan mereka dibuktikan dengan terus berlatih demi terbentuknya kemistri antar pemain.

“Menghadapi pertandingan DBL 2019 ini, kami sudah sepakat untuk menguatkan kerja sama antara sesama pemain, penguatannya dengan cara berlatih bersama, sehabis pulang sekolah,” kata Afrizal, Kapten Tim Basket SMAN 1 Baleendah saat dijumpai Jabar Ekspres di SMAN 1 Baleendah, Jalan RAA Wiranata Kusumah, Senin (19/8).

Pria yang akrab disapa Rizal itu mengaku, sangat optimis bisa menjadi juara umum.
“Targetnya tentu menjadi juara 1, meskipun tau sekolah lain pada hebat, tapi kita harus optimis untuk bisa menjadi juara pada DBL tahun ini,” ujarnya.

Disinggung soal jadwal pertandingan yang mempertemukan SMAN 1 Baleendah menghadapi SMAK 1 Penabur Bandung, pihaknya tetap optimis bahwa pertandingan tersebut akan menjadi kemenangan pertama untuk sekolahnya.

“Ya memang tidak bisa dianggap mudah untuk melawan SMAK 1 Penabur Bandung, namun kita harus tetap semangat dan terus berlatih bersama agar usaha kita untuk menjadi juara bisa tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Baleendah, Agus Suherman mengatakan, melihat semangat dan respon dari para pemain serta suporter bisa menjadi dasar untuk meraih juara.

“Ya tahun ini berbeda dengan tahun sebelummnya, kalau sekarang respon dari pemain dan para suporter sangat antusias untuk mengikuti pertandingan DBL 2019 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasa-biasa saja. Jadi semoga menjadi juara seperti dengan moto sekolah kita, yaitu sekolah juara,” pungkasnya. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan