Rayakan HUT RI Bersama Warga Tiongkok

Sementara itu, Chief Representative CREC untuk Indonesia sekaligus General Manager poyek KCJB, Zhang Wei mengaku keikutsertaannya dalam lomba-lomba dalam Peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut mengingatkan dirinya kepada masa kecil dan kampung halamannya yang sudah lama ia tinggalkan sejak bertugas di Indonesia pada 2015 lalu. ”Di kampung halaman saya permainan seperti ini juga ada dan untuk tarik tambang saya selalu menang,” katanya.

Zhang Wei bersama para pegawai yang biasa melaksanakan pekerjaan pembangunan di wilayah tersebut merasa bangga karena bisa berbaur bersama warga sekitar. Hal itu untuk mempererat kebersamaan dalam pembangunan, walau sebagian besar kedua belah pihak tidak mengerti bahasa masing masing. Ia mengikuti beberapa perlombaan, bahkan menjadi koordinator tim pemuda RW 05. Meskipun demikian bagi Zhang Wei, perlombaan itu bukanlah masalah kalah atau menang. Tetapi bagaimana membaurkan para pegawai kereta cepat asal Tiongkok dengan warga lokal.

”Tarik tambang itu mengajarkan kerjasama tim, sama seperti proyek kereta cepat juga membutuhkan kerjasama agar lancar bisa segera rampung. Keterampilan dan kemampuan pegawai asal Tiongkok dengan warga lokal sama-sama dibutuhkan dan saling melengkapi sehingga tak bisa dipisahkan,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan