Empat BUMN Sampaikan Program Hadir Untuk Negeri

BANDUNG – Empat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Jawa Barat yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Bio Farma (Persero), PT Perum Jasa Tirta (PJT) II dan PT Len Industri (Persero) membuat program khusus yang bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, program ini dibuat sebagai bentuk komintmen BUMN untuk ambil bagian dalam meningkatkan kesejahteraan pemerataan hasil pembangunan.

Desi mengatakan, program ini merupakan inisiasi oleh Kementerian BUMN secara berkesinambungan sejak tahun 2015. Dan pada tahun ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk ditunjuk sebagai pelaksana utama BHUN di Provinsi Jawa Barat.

’’Empat BUMN turut hadir dengan berbagai kegiatan seperti program Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21, Safari Ramadhan, Mudik Gratis, Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Peringatan Hari Raya Hindu dan Peringatan Natal,’’ucap dia kepada wartawan di kantor Pt Jasa Marga persero.

Desi menyebutkan, sejak Februari hingga Agustus 2019, empat BUMN telah menyalurkan total Rp. 10,8 Milyar untuk program BHUN di Jabar. Angagran itu, terdiri dari Rp 3,5 milyar untuk program Pemenuhan Kebutuhan Dasar serta Rp 7,3 milyar untuk kegiatan lainnya seperti SMN dan Jalan Sehat masing-masing sekitar Rp. 1,3 miliar dan Mudik Gratis yang mencapai 2,3 miliar.

Dia menuturkan, program BHUN ini memiliki manfaat sangat baik untuk membantu masyarakat khususnya yang berada di pelosok tanah air. Sehingga, dengan bantuan ini diharapkan masyarakat turut merasakan hadirnya negara.

’’ Kami ingi masyarakat yang jauh merasakan buah pembangunan, dan merasa bangga menjadi Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan fokus Pemerintah saat ini, yaitu pemerataan ekonomi yang berkeadilan,” ujar Desi mewakili empat BUMN pelakasan BHUN Provinsi Jawa Barat.

Ditempat sama Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Kementerian BUMN selaku Pembina Program BHUN 2019 di Provinsi Jawa Barat Silvester Budi Agung menuturkan, optimis program BHUN yang telah memasuki tahun kelima akan terus berlanjut.

Dia mengatakan, wujud kehadiran BUMN tidak hanya ini saja (BHUN), tapi hadir dalam kegiatan sosial lainnya seperti saat bencana alam yang terjadi di Aceh, Lampung, Maluku dan Sulteng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan