Roti Berbahan Singkong akan Memeriahkan Color Run 2019

SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggelar kembali Sabilulumpat Color Run III pada 25 Agustus 2019 mendatang. Event yang rutin dilaksanakan sejak 2017 tersebut, diharapkan dapat meningkatkan indeks kebahagian masyarakat.

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung Agus Firman Zaini, mengatakan, kegiatan Sabilulumpat Coloran Run tahun 2019 merupakan tahun ketiga dilaksanakannya. ”Alhamdulillah setiap tahunnya terjadi peningkatan peserta, yang pertama sebanyak 2.000 peserta, yang kedua sebanyak 3.000 peserta dan tahun ini mudah-mudahan lebih dari 5.000 peserta. Melalui event ini kami juga berharap indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bandung dapat terus meningkat,” jelas Agus saat ditemui di ruang kerjanya di Soreang, belum lama ini.

Agus menjelaskan Sabilulumpat tahun ini berbeda dengan event sebelumnya, yakni adanya merger event (even gabungan) dengan beberapa dinas, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung.

“Pada acara ini kami mengundang seluruh keluarga di Kabupaten Bandung untuk lari bersama, penuh warna dengan keluarga. Jadi kita jadikan kegiatan ini sebagai event family gathering,” akunya.

Selain merger event, dia menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan Culinary Festival dan Pemecahan Rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) Menyajikan Olahan Makanan Roti Berbahan Dasar Singkong.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Promosi Disparbud Kabupaten Bandung Vena Andriawan, mengungkapkan, color run merupakan salah satu event paling disukai kaum milenial.

“Pada coaching clinic (pelatihan) di Kementerian Pariwisata (Kemenpar), disampaikan dari 100 macam kegiatan di Calendar of Event tidak ada yang disukai kaum milenial. Oleh karena itu kami melakukan research, event apa saja yang disukai kaum milenial, dan color run masuk ke dalam top 3 even setelah Soundrenaline dan Djakarta Warehouse Project (DWP),” katanya.

Guna menarik animo peserta, ia menambahkan, pihaknya akan mengundang artis nasional dan menyediakan grand prize berupa paket umroh, sepeda motor, sepeda gunung dan paket wisata.

“Biasanya pada event color run seperti ini tidak ada acara musik. Tapi untuk menarik animo peserta, kami akan mengundang artis nasional,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan