oleh

Apresiasi Kinerja Bawaslu

BANDUNG – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi 2019 berjalan lancar, aman, dan damai.

“Bawaslu suskes menjalankan tugas pengawasan pemilu pada April lalu. Sehingga proses demokrasi berjalan aman, lancar dan damai,” tuturnya pada acara Rapar Kerja Pembinaan Organisasi dan SDM serta Pengelolaan Keuangan Panwaslu Se – Kecamatan Kota Bandung, di Cipaku Garden Hotel, Jumat (2/8/2019) petang.

Menurut Yana, menjalankan Pemilu bukan pekerjaan yang mudah. Karena tidak hanya menyangkut teknis penyelenggaraan, tetapi juga pengawasan yang begitu luas dan kompleks.

“Pengawasan memang perlu dilakukan secara ketat, agar para pihak yang terlibat benar-benar melaksanakan tugas sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Yana menambahkan, peran Bawaslu penting dalam memenuhi rasa keadilan bagi semua pihak. Pada posisi seperti itu, peran Bawaslu harus menjadi wasit yang adil serta menjadi penengah yang objektif.

“Mampu meredam atau meminimalkan potensi konflik. Sehingga Bawaslu juga harus menjaga kinerja setiap individu, organisasi dan proses sesuai aturan yang mampu menengahkan kredibilitas sebagai institusi yang independen,” kata Yana.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga