Persib Tampil Tak Berdaya

PERTANDINGAN lanjutan Liga Shopie di Stadion Kanjuruhan Malang (30/7) seakan menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Robert Albert. Sebab, penampilan Persib dinilai tidak seperti tim papan atas yang bertaburan bintang.

Melawan Singo Edan pada Laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 ini, Persib Bandung harus betekuk lutut dengan skor telak 5-1 pada laga tandang melawan Arema FC.

Bahkan, pada babak pertama Persib sudah tertinggal 0-3 dari Singo Edan. Tiga gol Singo Edan dicetak Dendi Santoso pada menit 4, Konate Makan (5) dan Arthur Cunha (40).

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, Persib bermain seperti dibawah penampilan terbaiknya. Malah semenjak peluit dibunyikan dimenit awal pemain Persib banyak melakukan kesalahan.

Perebutan duel di lini tengah lebih didominasi pemain Singo Edan yang tampil spartan menyerang. Sampai akhirnya di menit ke 4 Dendi Santos bisa memanfaatkan peluang mencetak gol lewat sundulan kepala ke gawang Persib Bandung.

Masih belum fokusnya lini pertahanan Persib dimanfaatkan oleh Makan Konate hanya selang kurang dari 1 menit untuk menggandakan keunggulan Arema. Sehingga, kedudukan 2-0 untuk Arema.

Meski Persib berupaya memperkecil ketertinggalan. Pola serangan Persib mudah terbaca oleh pertahanan Arema FC. Peluang pertama Persib datang di menit 19 melalui tembakan dari luar kotak penalti Rene Mihelic. Namun sayang, bola masih melebar ke samping mistar gawang.

Di menit 28, Ghozali Siregar menerima umpan terobosan dari Esteban Vizcarra. Ia sebetulnya berhasil melepaskan diri dari perangkap off-side yang dibuat Arema FC. Tapi peluang terbuang sia-sia karena umpan tarik yang dikirimkan Ghozali dapat diamankan kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Persib terus mencoba menembus lini belakang tim tuan rumah. Kali ini kombinasi antara Febri Hariyadi dan Vizcarra nyaris membuahkan hasil. Akan tetapi tendangan kaki kanan Vizcarra masih membentur bek Arema FC.

Keasyikan menyerang membuat PERSIB kembali kecolongan di menit 40. Umpan lambung Konate kepada Arthur Cunha berhasil menjadi gol ketiga bagi Arema FC. Papan skor pun berubah 3-0 sampai peluit babak pertama berakhir.

Selesai turun minum di babak kedua, Persib sebetulnya mulai menikmati permainan. Hal ini ditunjukan dengan aksi Febri ketika menerima umpan pendek dari Ghazali. Akan tetapi tembakan bola ke arah gawang Arema berhasil ditepis

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan