Cucu Saputra Resmi Emban Tugas sebagai Sekdis

“Oleh siapapun penerusnya, rencana kerja yang sudah tersusun dalam RPJMD harus bisa dilanjutkan sehingga menghasilkan peningkatan kualitas pendidikan yang terbaik di Kota Bandung,” urainya.

Sementara itu, mantan Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari yakin, tongkat estafet jabatan dari dirinya kepada Cucu Saputra akan memberikan warna baru yang lebih baik bagi Disdik Kota Bandung. Termasuk penyelenggaraan mutu pendidikan di Kota Bandung.

Terlebih, berdasarkan Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016, bahwa mutu pendidikan harus di bangun secara sistemik dan dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak.

“Terdapat empat indikator di dalam indeks mutu terbaik pendidikan yang digagas Pak Mendikbud yaitu, ujian nasional, akreditasi, UKG (uji kompetensi guru), dan penjaminan mutu pendidikan,” paparnya.

“Karena itu tentunya, warga pendidikan juga harus mulai berbicara tentang bagaimana membangun pendidikan berkualitas di Kota Bandung yang berdasarkan indeks mutu terbaik pendidikan,” sambungnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, siap untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan yang ditinggalkan oleh Mia Rumiasari. Menurut Cucu, jika Sekdis digambarkan sebagai penjaga gawang, maka membuat tim tetap menang adalah memfungsikan setiap lini yang ada dalam tim.

“Jika Dinas Pendidikan diibaratkan sebagai tim, maka ke depan Disdik Kota  Bandung harus bisa menjadi dream team. Intinya, tentu harus ada kerjasama dari berbagai pihak,” ungkap Cucu di sela-sela sambutan. (adv/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan