16 Tokoh Jabar Raih Penghargaan Harkopnas

Dia menilai, semua tokoh  dan koperasi sangat layak mendapatkan penghargaan. Sehingga, patut dicontoh dan telah memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk mengembangkan koperasi.

Selain itu, mereka sangat berpengaruh dalam mendorong dan menciptakan iklim bisnis koperasi menjadi lebih berkembang sehingga  koperasi mampu  menjadi tulang punggung perekenomian di daerahnya.

’’Mereka juga memberikan pengaruh kepada yang lain untuk mengembangkan dan membangun citra positif tentang koperasi,” katanya.

Dia mengatakan, pemberian penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada gerakan koperasi agar kinerja koperasi mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Kusmana menambahkan, Pemprov Jawa Barat melalui program digitalisasi koperasi akan menartarget 200 koperasi pada tahun 2019 harus melek teknologi.

’’ Koperasi harus memanfaatkan IT dalam mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kepada anggotanya,’’kata dia.

Pada Harkopnas Expo 2019, Jawa Barat mengirimkan 4 (empat)  koperasi yakni, Koperasi Sabilulungan III Kab. Tasikmalaya, Koperasi Sanggabuana Kab. Karawang,  KPRI PDK 12 Juli Provinsi Jawa Barat, Koperasi Sukahuripkota Tasikmalaya dengan produk fashion, craft, aksesoris. (rls/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan