Tahan Imbang di GBK

Di menit 40, tempo pertandingan tampak sedikit melambat. Kedua tim semakin sulit membongkar lini pertahanan masing-masing lawan. Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, tak ada satu pun gol yang tercipta.

Di paruh kedua Persib maupun Persija kembali mencoba mengembangkan permainan di babak kedua. Persija kembali tampil lebih menekan. Alhasil di menit ke-49, Achmad Jufriyanto harus dikartu kuning akibat menyikut Marco Simic di daerah berbahaya.

Persib berhasil keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di menit ke-54. Umpan Rene Mihelic dari sisi sayap kanan berhasil disambut Ezechiel dengan sundulan kepala . Suporter tim tuan rumah sempat dibuat bungkam karena bola masuk ke dalam gawang Shahar. Namun sayang, wasit berkata lain. Eze dianggap telah melanggar terlebih dahulu pemain Persija sebelum melepaskan tandukan.

Robert berusaha menambah daya gedor lini depan timnya di menit 55. Ia memasukkan Artur untuk menggantikan Febri  Sedangkan di  kubu Persija, pelatih Julio Banuelos melakukan pergantian untuk timnya di menit ke-63. Bruno Matos keluar digantikan Bambang Pamungkas.

Masuknya pemain baru belum membuat kedua tim bisa memecah kebuntuan. Selang satu menit kemudian, Zola pun tampak ditarik keluar dan digantikan Kim Kurniawan.

Di menit ke-75, Stadion Gelora Bung Karno bergemuruh. Simic berhasil membuka keunggulan bagi tim tuan rumah. Pemain berkebangsaan Kroasia itu sukses menjaringkan bola melalui tandukan. Gol Simic sempat mengundang protes dari para pemain PERSIB karena dianggap belum sepenuhnya masuk dan melewati garis gawang.

Gol Persija membuat tensi pertandingan semakin meninggi. Selang dua menit kemudian, Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit akibat perbuatan tak sportif terhadap Eze.

Di sisa waktu yang ada, Maung Bandung terus berupaya menemukan gol penyama kedudukan. Namun sayang, tembakan demi tembakan yang dikirimkan para pemain depan PERSIB masih mampu diblok dan diamankan bek Persija.

Gol yang ditunggu-tunggu bobotoh akhirnya datang juga saat memasuki masa tambahan waktu. Artur berhasil memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Persija setelah Eze sebelumnya mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri. Skor 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan