oleh

Minta Restu Kiai, Muhaimin Iskandar Pengen Jadi Ketua MPR

JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui wakil presiden terpilih KH Ma’ruf Amin, di kediaman Jl Situbondo, Jakarta, Jumat (05/7). Dalam pertemuan itu, Cak Imin terang-terangan meminta restu dan dukungan untuk menjadi Ketua MPR RI periode mendatang. Soal calon menteri tidak dibahas dalam pertemuan itu.

“Ya, pasti dong. Saya meminta doa restu Kiai Ma’ruf agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR. Soal isi detail pertemuan saya degan beliau, rahasia itu,” kata Cak Imin. Menurutnya, posisi Ketua MPR RI sangat penting. Karena gairah Islam tengah menguat di Indonesia saat ini. “Gairah Islam itu harus dijembatani melalui penguatan empat pilar kebangsaan dan NU punya modal untuk,” tegasnya.

Baca Juga:  Guna Bentuk Herd Immunity, PKB Kembali Gelar Vaksinasi Masal

Apa respons Ma’ruf Amin terkait hal itu? Ma’ruf menjawab, “Saya akan membicarakan dengan Presiden dan partai-partai koalisi. Tentu orang yang dekat, Insya Allah saya dukung,” ujar Ma’ruf. Dia mengatakan saat ini seluruh pihak harus membangun kembali ideologi nasional. Menurutnya, ideologi nasional harus dilakukan penguatan karena banyak yang sudah terpapar. “Harus ada kelembagaan-kelembagaan yang diperkuat,” imbuhnya.

Saat ditanya soal calon menteri dari NU, Ma’ruf Amin mengaku belum membahasnya dengan Cak Imin. Yang jelas, lanjutnya, jumlah menteri kabinet pemerintahan dari partai politik akan disesuaikan. “Kan ada sekian partai koalisi, itu jumlahnya disesuaikan, berapa perolehannya. Namun, ini belum dibahas. Masing-masing berapa apalagi orangnya. Sama sekali belum,” lanjut Ketua Umum MUI ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga