Survei LSI: Emil Berpeluang Nyapres 2024

Sebelumnya, peneliti LSI Rully Akbar menyatakan Rid­wan Kamil dan empat kepala daerah lainnya masuk radar LSI yang berpeluang men­jadi capres pada 2024.

Mantan wali kota Bandung yang juga akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, ia adalah seorang gubernur baru. Emil merasa belum mempunyai pengalaman mendalam untuk mengurus hal-hal multidimensi.

”Saya ini masih gubernur baru, saya masih belum punya pen­galaman mendalam dalam mengurusi multidimensi. Jadi untuk saya pribadi, saya fokus sebagai gubernur Jabar yang membawa kemajuan peruba­han dan nanti lihat di akhir masa jabatan saya,” kata dia.

Dia menuturkan jika pada akhir masa jabatannya seba­gai gubernur Jawa Barat ba­nyak masyarakat mengapre­siasi hasil kinerjanya, maka ia akan memikirkan langkah selanjutnya.

”Kalau masyarakat banyak yang mengapresiasi dan ada hasilnya, saya kira hal-hal lain bisa mengikuti. Jadi intinya tidak saya pikirkan (maju menjadi capres). Itu masih jauh,” kata dia.

Emil menilai masih banyak tokoh muda potensial lainnya di Indonesia yang lebih pan­tas menjadi capres di Pilpres 2024. (lum/ful)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan