Produksi Terganggu PDAM Optimalkan Intake Dago dan Sabuga

Namun Indra masih belum bisa memastikan waktu pe­meliharaan turbin PLN se­lesai. Ia mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut dari PLN.

“Karena itu di luar ke­wenangan kami. Kami tidak bisa memastikan. Tapi kami antisipasi dengan memberi­kan pelayanan tangki air minum bagi warga yang mem­butuhkan,” katanya.

Penyediaan tangki air mi­num ini bersifat gratis seba­gai bagian dari pelayanan PDAM Tirtawening Kota Bandung kepada para pelang­gan. Warga yang membutu­hkan dapat berkelompok 5-10 kepala keluarga dan berko­ordinasi dengan petugas wilayah pelayanan.

Warga yang menginginkan layanan ini bisa menghubungi petugas wilayah di nomor 022-2503031 untuk wilayah utara, dan 022-7204227 untuk wilayah timur. Petugas akan mengirimkan tangki air mi­num berukuran 5000 meter kubik atau 3000 meter kubik sesuai kebutuhan warga.

“Syaratnya, warga harus memesan secara kolektif. Kalau pemesan perorangan, ada pembiayaan sendiri. Kalau kolektif gratis. Nanti kami minta ada koordinator warga. Setelah kami antar­kan tangki itu, koordinator warga ini yang akan men­gatur pembagiannya ke­pada warga. Satu tangki bisa untuk 5-10 rumah,” jelas Indra. (mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan