Berikan Sinyal untuk Airlangga

BANDUNG – Jajaran pen­gurus DPP dan DPD Partai Golkar yang dipimpin Air­langga Hatarto menggelar pertemuan khusus dengan Presiden Joko Widodo di Is­tana Bogor, Senin (1/7) sore.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi men­gatakan dalam pertemuan tersebut Presiden memuji kerja keras dan kontribusi Partai Golkar dalam agenda Pemilu 2019.

“Presiden mengucapkan terima kasih pada Partai Gol­kar yang telah memberikan kontribusi besar. Hal itu ter­lihat dari survei-survei yang selama ini datanya dipegang oleh Pak Presiden,” kata Dedi kepada wartawan di Istana negara usai pertemuan, (1/7).

Jokowi menurut Dedi me­muji upaya Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang mampu mele­wati dinamika politik yang begitu berat. Awalnya dengan situasi yang dihadapi dan beberapa hasil sigi lembaga survei yang didapat Presiden, Golkar hanya mampu meraih 7% suara.

“Tetapi hasilnya bisa 13%. Artinya Partai Golkar relatif berhasil di bawah kepemim­pinan Pak Airlangga Hartarto hari ini,” ujarnya.

Atas hasil ini, Jokowi me­minta Golkar untuk menjaga stabilitas politik internal guna menjaga stabilitas po­litik nasional. “Sehingga Gol­kar harus menghindari ber­bagai gejala politik yang membuka ruang bagi pihak lain untuk memecah belah Golkar,” katanya.

Karena itu dalam perte­muan tersebut Jokowi berpe­san Golkar memperkuat ke­pemimpinan saat ini. Pihaknya menerjemahkan pesan ini bahwa Presiden meminta kepemimpinan Golkar di ba­wah Airlangga harus dilanjut­kan.

“Harus dilanjutkan dalam pemahaman kami dengan cara diperkuat, kepengurusan­nya semakin baik, dan terhin­dar dari konflik. Sehingga Golkar diharapkan menge­depankan aspek-aspek soli­ditas partai demi Golkar di 2024,” pungkas Dedi.

Sebelumnya, Jokowi me­nerima Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Har­tarto dan pengurus DPP Partai Golkar beserta para Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat. Dalam perte­muan itu, Jokowi menyam­paikan ucapan terima kasih atas dukungan Partai Golkar dalam memenangkan pa­sangan Jokowi-Kiai Maruf dalam Pilpres 2019.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas perolehan Partai Golkar yang berada pada posisi kedua dalam raihan kursi di DPR RI dalam Pileg 2019 ini. “Presiden Jokowi menyampaikan peran penting Partai Golkar dalam percaturan politik nasional. Partai Golkar memiliki peran strategis dalam menjaga sta­bilitas politik nasional. Pesan­nya jelas, agar Partai Golkar menjaga soliditas untuk mengawal kepemimpinan nasional dan menjaga stabi­litas politik,” pungkasnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan