oleh

Ayo Bangun Indonesia, Pesta Demokrasi Sudah Berakhir!

Rakyat Indonesia harus op­tismistis bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar, negara yang bersatu, berdau­lat, adil dan makmur. Untuk mencapai itu tidak bisa se­kali proses langsung jadi, tetapi harus terus dijalankan.

Sebagai Ketum Pimpinan Pusat Sarekat Islam, Zoelva membawa harapan besar masyarakat agar Presiden terpilih saat ini mampu men­ghadirkan keadilan dan ke­sejahteraan bagi seluruh ra­kyat Indonesia.

Hal yang terpenting yang harus diatasi oleh presiden terpilih adalah masalah ketimpangan ekonomi dan ketimpangan so­sial yang tengah terjadi. Saat ini ketimpangan sosial sangat tinggi, oleh karena itu pemerin­tah harus bergerak bersama-sama rakyat untuk membangun ekonomi rakyat.

Sementara itu, Calon presiden terpilih Joko Widodo mene­gaskan dirinya akan langsung bekerja usai penetapan sebagai presiden terpilih Pemilu 2019. “Ya, besok kita langsung kerja,” kata Jokowi singkat saat jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, kemarin.

Menurut dia, bangsa Indo­nesia perlu bekerja keras bersama-sama untuk mening­katkan daya saing dengan negara lain. Selain itu terkait komposisi koalisi pemerin­tahan, Jokowi menjelaskan akan membahasnya dengan koalisi Indonesia Kerja.

Namun dirinya menegaskan akan terbuka kepada pihak yang bertujuan memajukan Indonesia. “Seperti yang sudah sering saya sampaikan, kita akan buka siapa pun sama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini,” ujar mantan gu­bernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga