Tantangan Bisnis Remitansi di Era Digital, Pos Indonesia Siapkan Aplikasi Digital POSGIRO MOBILE

POSGIRO MO­BILE sendiri meru­pakan platform digital ber­basis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan keuangan pos lainnya secara mobile. Kehadiran POSGIRO MO­BILE saat ini dan ke depannya akan menjawab tantangan di era digital yang syarat dengan efisiensi. Hadirnya POSGIRO MOBILE sangat memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi bagi masyarkat ter­masuk para Pekerja Migran Indonesia.

Adapun para pekerja mig­ran ter­sebut dapat memanfaatkan berbagai kemudahan trans­aksi layanan keuangan yang diberikan, seperti: (1) Layanan Bill Payment: Pembayaran berbagai Tagihan: Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token atau voucher. (kurang lebih 400 biller). (2) Pengiriman Uang melalui layanan Weselpos Instan. (3) Pengelo­laan Keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos. (4) Fa­silitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembe­lian via mer­chant/Mi­cro Payment dengan basis Re­kening Giropos.

“Untuk saat ini POSGIRO MOBILE masih difokuskan menyasar pangsa pasar PMI di Taiwan. Ke depannya Pos Indonesia akan menggarap pada pangsa pasar ne­gara-negara poten­sial lainnya,” tutup Abdussyukur. (adv/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan