Dedi Mulyadi Sebut Pidato Doktor Honoris Causa Airlangga di Korsel Singgung Jokowi Great Leader‎

Pada bahasan lain, Airlangga juga menyampaikan soal kerjasama antar pemerintah yang sudah menjalin kerjasama industri antara Kementerian Perindustrian RI dan Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea.
‎Kata Dedi, Airlangga juga mempromosikan kemajuan Indonesia dalam bidang teknologi yang memengaruhi banyak hal.

“Di hadapan para tamu, Pak Airlangga menyebut empat dari tujuh unicorn di Asia Tenggara berasal dari Indonesia. Dua diantaranya Gojek dan Tokopedia akan menjadi decacorn. Mereka berkontribusi hingga USD 10 miliar dan akan meningkat pada 2025 hingga USD 150 miliar,” ujar Dedi.

Selain mendampingi Airlangga, Dedi yang mantan Bupati Purwakarta ini juga menyapa sejumlah pelajar Indonesia di Korea Selatan. ‎

Seperti diketahui, Dedi merupakan mantan Bupati Purwakarta dua periode. Pada Pilkada 2019, ia mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Bekasi dan berhasil terpilih dengan raihan suara lebih dari 200 ribu.

Selama ini, Dedi selalu fokus membangun Indonesia dengan semangat budaya kearifan lokal. Selain itu, Dedi juga fokus di isu-isu lingkungan dan pertanian berbasis organik karena itu dianggapnya warisan budaya. ‎ (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan