Color Run Meriahkan Hari Jadi

NGAMPRAH– Sebagai penutup rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat ke-12, Pemkab Bandung Barat menggelar Color Run 2019 dengan tema ‘Bandung Barat Creative Festival’, pada Minggu (23/6) di Kota Baru Parahyangan Padalarang.

Tercatat, peserta diperkirakan mencapai 5.000 pelari ikut serta pada kegiatan tersebut. Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakilnya Hengki Kurniawan.

Hengki mengaku, senang karena Color Run yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Bandung Barat ini, disambut baik oleh masyarakat. Tidak hanya dari Bandung Barat, peserta yang hadir pun ada dari Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, serta daerah lainnya.

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang rekreasi masyarakat yang seru, menyenangkan, ekspresif, unik, dan menarik. Itu semua bisa meningkatkan derajat kebahagiaan masyarakat. Sesuai dengan visi saya dan pak Bupati (Aa Umbara Sutisna, red), Bandung Barat Bahagia,” ujar Hengki di lokasi.

Menurut Hengki, Color Run 2019 ini sebagai pembuka agar ke depannya kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin di Kabupaten Bandung Barat. Terlebih, antusias masyarakat untuk mengikutinya sangat besar.

“Tentunya harus terus dilakukan evaluasi, supaya ke depannya lebih baik lagi. Sangat terlihat jelas raut kebahagiaan dari setiap masyarakat yang hadir. Insya Allah kami akan buat kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun dan lebih meriah lagi,” katanya.

Dirinya pun menilai, Color Run menjadi momen kebersamaan seluruh lapisan masyarakat. Selain atmosfer euporia kegembiraan ribuan peserta saat berlari, taburan tepung berwarna-warni pun kian menambah greget acara tersebut.

Hengki melanjutkan, beberapa acara pada rangkaian Hari Jadi ke-12 ini, seperti Color Run dan Fune Bike memang digelar untuk menarik masyarakat datang dan menikmatinya. Hal tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Bandung Barat.

“Semakin banyak masyarakat yang datang, akan semakin banyak pula produk-produk UMKM asal Bandung Barat yang dikenal. Dan lewat kegiatan-kegiatan seperti ini, kami jadikan ajang promosi produk unggulan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya yang turut hadir pada kegiatan itu, memberikan apresiasi. Meski datang terlambat di akhir acara, dirinya mengaku merasakan kemeriahan kegiatan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan