Dua Gol dianulir VAR, Gagal Meraih Kemenangan Brazil Masih Mimpin Grup A

JAKARTA – Tuan rumah Copa America 2019 Brasil gagal memetik kemenangan di matchday kedua Grup A.

Pada laga melawan Venezuela di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (19/6) pagi WIB, Canarinho atau Kenari Kecil hanya bermain imbang tanpa gol.

Venezuela berhasil membuat Brasil bermain dalam tekanan. Mereka hanya bermain bertahan di lapangan tengah, yang membuat Philippe Coutinho dkk kesulitan masuk ke daerah pertahanan lawan.

Di babak kedua Brasil sebenarnya sempat mencetak gol, tetapi lewat bantuan video assistant referee atau VAR, keduanya dianulir.
VAR pertama bekerja pada menit ke-60. Gabriel Jesus mencetak gol, tetapi ternyata Roberto Firmino kedapatan sudah offside duluan. Skor tetap 0-0. VAR kedua kemudian menganulir gol Coutinho di menit ke-88. Betul. Ada pemain Brasil yang offside. Firmino lagi.

Hingga sembilan menit tambahan waktu di babak kedua, Brasil gagal mencetak gol. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Usai wasit Julio Bascunan (Chile) meniup peluit panjang, para penonton di Arena Fonte Nova, fan Brasil langsung mencemooh pemainnya sendiri. Suara boo, panjang terdengar mengiringi pemain Brasil.

Meski gagal memetik kemenangan, Brasil masih memimpin Grup A dengan empat poin (selisih gol +3).

Sementara Peru yang di matchday kedua menang 3-1 atas Bolivia di posisi kedua juga dengan empat poin, tetapi kalah selisih gol (+2) dengan Brasil.

Di matchday ketiga, Brasil dan Peru akan bentrok, Minggu (23/6) untuk menentukan status juara grup. (adk/jpnn)
CAPTION :
TAMPAK LESU : Ketiga Pemain Brazil terlihat lesu usai di tahan imbang Venezuela di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (19/6) pagi. Gagal meraih kemenangan, Brazil masih memimpin grup A Copa America 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan