Jangan Lupakan Ramadan

Meskipun masih jauh dari H-10 Idul Fitri 1440 H, Dishub bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung, melakukan Ramp Check. Ke­pala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa mengatakan, pelaksanaan ramp check yang dilakukan di akses masuk Gerbang Tol Cileunyi tersebut, melibatkan 15 personil Dishub ditambah beberapa orang tim penguji kelaikan kendaraan.

Rutinitas sebagai agenda tahunan, pada ramadan tahun ini Pemkab Bandung juga menyelenggarakan safari Ra­madan dengan melakukan tarawih keliling. Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forko­pimda), Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU), organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan Kabupaten Bandung, melakukan tarawih di tujuh Daerah Pembangunan (DP), diawali di wilayah DP VI (Baleendah, Ciparay, Pacet dan Kertasari).

Dilanjutkan di DP V (Maja­laya, Paseh, Solokanjeruk dan Ibun), DP IV (Cicalengka, Rancaekek, Cikancung dan Nagreg), DP III (Cimenyan, Cilengkrang, Cileunyi dan Bojongsoang), DP II (Mar­gaasih, Margahayu, Katapang dan Dayeuhko­lot), DP I (So­reang, Kutawa­ringin, Pasir­jambu, Ciwi­dey dan Rancabali) dan terakhir di wilayah DP VII (Arjasari, Banjaran, Cang­kuang, Pame­ung­peuk, Ci­maung dan Pangalengan).

Sebelum melaksanakan ibadah salat tarawih, bupati beserta jajaran melakukan Rembug Desa Sabilulungan Ngabuburit bersama Pojok Si Cepot, menjenguk pasien di rumah sakit, melakukan penanaman pohon, Gerakan Tutup Lubang (GTL), kemu­dian tadarus dan buka ber­sama anak yatim dan dialog dengan masyarakat, serta sholat tarawih berjama’ah.

Masih dalam rangkaian Sa­fari Ramadan, pada hari Minggu (19/5/2019), bupati beserta rengrengan melaku­kan salat tarawih berjama’ah bersama Ustadz Muzamil Hasbalah dilakukan di Masjid Agung Al-Fathu Soreang.

Sedangkan dalam rangka memperingati malam turun­nya Al-Qur’an pada 17 Rama­dan 1440 H, Nuzulul Qur’an dilaksanakan di Rumah Ja­batan Bupati Bandung pada hari Selasa (21/5/2019). Mengambil tema ‘Melalui Nuzulul Qur’an tingkat Ka­bupaten Bandung Tahun 1440 H / 2019 M, Kita Tingkatkan Tadarus, Pemahaman dan Pengamalan Al Qur’an’, ke­giatan diawali dengan tauzi­yah dan buka bersama 100 anak yatim serta ibu-ibu pengajian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan