Gelar Apel Siaga Mudik

“Terdapat 16 instansi pe­merintah dan BUMN yang menyelenggarakan mudik gratis bagi sekitar 12.813 pe­mudik di Jawa Barat. Terma­suk di dalamnya, 108 unit bus dan 300 tiket kereta api. Bagi sekitar 5.100 pemudik disi­apkan oleh Pemerintah Dae­rah Provinsi Jawa Barat,” ka­tanya.

Program terakhir adalah peluncuran URC Bima Sakti atau Unit Reaksi Cepat Bina Marga Siap Aksi Konektivitas Transportasi Terintegrasi. Unit tersebut dibentuk untuk me­layani laporan atau komplain dari masyarakat yang ber­kaitan dengan kerusakan jalan.

URC Bima Sakti merupakan respons Pemdaprov Jawa Ba­rat dalam meningkatkan pe­layanan publik dengan peny­ediaan infrastruktur jalan yang memadai, khususnya selama masa angkutan lebaran 2019.

Dalam kesempatan yang sama, Uu Ruzhanul melon­tarkan terima kasih dan pen­ghargaan kepada stakeholder perhubungan yang sudah berpartisipasi dan berkoor­dinasi guna mempersiapkan penyelenggaraan dan penga­manan angkutan lebaran tahun ini.

”Saya menyadari sepenuh­nya bahwa demi melaksana­kan tugas ini, menyebabkan saudara tidak dapat berkum­pul menikmati suasana Idul Fitri bersama keluarga. Maka itu, melalui kesempatan ini, izinkanlah saya menyampai­kan salam dan rasa terima kasih saya kepada keluarga yang telah dengan ikhlas me­relakan saudara meninggalkan keluarga untuk menunaikan tugas,” ucapnya.

“Saudara adalah ujung tombak sukses tidaknya angkutan lebaran tahun 2019. Pelayanan yang tulus dan pengorbanan saudara merupakan bagian dari ibadah dan kiranya memperoleh pa­hala dan balasan kebaikan dari allah swt tuhan yang maha ku­asa,” tutupnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan